6 situs pembocor dokumen rahasia negara

Posted by Unknown Monday, July 16, 2012 0 comments


hey guys...pernah dengar situs penyebar dokumen rahasia kan?, iya... yg pernah membuat gempar banyak negara itu.. di bawah ini adalah situs-situs yang membocorkan  dokumen rahasia termasuk negara kita..

1. http://www.wikileaks.ch
Wikileaks adalah Situs yang menerbitkan dokumen-dokumen rahasia sambil menjaga kerahasiaan sumber sumbernya, situs buatan Julian Assange, banyak yang mencurigai situs itu sebagai situs buatan CIA untuk tujuan memfilter kebocoran. Namun, kecurigaan itu tidak terbukti.

2. http://openleaks.org
OpenLeaks adalah situs yang didirikan oleh staf awal WikiLeaks asal Jerman, bernama Daniel Domscheit- Berg. Tidak seperti WikiLeaks, OpenLeaks tidak akan mempublikasikan dokumen rahasia. Namtn ia memfasilitasi dokumen-dokumen rahasia yang diserahkan para whistelblower untuk diberikan ke lembaga yang diinginkannya, misalnya media massa tertentu atau organisasi LSM, dan sebagainya.

3. http://indoleaks.org
IndoLeaks adalah situs semacam WikiLeaks asal Indonesia yang berdiri sejak 7 Desember 2010 dan kini telah merilis beberapa dokumen. Secara khusus, Twitter resmi WikiLeaks sempat mensosialisaskan situs ini. "Indoleaks - a WikiLeaks-style site that launched in Indonesia on Friday - has already published many sensitive docs." tweet WikiLeaks di Twitter resminya. Beberapa orang memandang bahwa dokumen dokumen yang dirilis IndoLeaks adalah dokumen-dokumen yang telah banyak diketahui oleh umum. Setidaknya, situs ini berusaha untuk memudahkan orang-orang untuk mengungkap berbagai kebobrokan yang ada di Indonesia.

4. http://brusselsLeaks.com
BrusselsLeaks adalah situs seperti WikiLeaks yang mengklaim dirinya didukung oleh para jurnalis, aktivis dan profesional di bidang komunikasi. Situs ini mendorong para pembaca untuk memberikan informasi penting demi terciptanya transparansi di lingkungan Uni Eropa.

5. http://balkanLeaks.eu
BalkanLeaks adalah situs semacam WikiLeaks yang didirikan oleh para ekspatriat Bulgaria yang tinggal di Paris. Dengan motto "The Balkans are not keeping secrets anymore," situs ini mendorong para peniup seruling untuk berbagi informasi untuk melawan gerakan kriminal terorganisasi dan korupsi politik di neger negeri Balkan.

6. http://rospil.info
Rospil adalah situs yang terinspirasi WikiLeaks yang tidak memilih nama berakhiran -Leaks. Didirikan oleh seorang blogger dan jurnalis terkenal Rusia Alexei Navalny, situs ini bertujuan untuk mempublikasikan berbagai dokumen dan informasi seputar praktek korupsi di Rusia.

demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat... ;)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 6 situs pembocor dokumen rahasia negara
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://catatansimungil.blogspot.com/2012/07/6-situs-pembocor-dokumen-rahasia-negara.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Recent Comments

Designed by Berita Update - Belajar SEO dan Blog | Copyright of Catatan Si Mungil.